Dilema Anak Desain Grafis dan Tipe Visual


Sebutan untuk orang yang suka desain grafis (atau desainer grafis) adalah anak grafis. Dia suka membuat desain grafis baik itu untuk gratis maupun berbayar. Sedangkan anak visual adalah sebutan saya untuk anak yang mempunyai tipe belajar dominan visual. Nah, disini saya adalah keduanya, sebagai desainer grafis dan anak visual.

Anak desain, kadang suka resah dan baper jika lihat papan reklame, papan promosi, pamflet bahkan penggunaan font yang tidak sesuai. Dijamin ressah, pengen komen, edit dan mencela apa yang dilihat (wkwkwk…) :mrgreen:

Begitu juga sebagai anak visual, suka memperhatikan sekitar, tampilan bangunan, benda, kemasan, dll. Bahkan secara tidak masuk akal suka membeli barang yang desainnya bagus, meski barangnya biasa bahkan cenderung jelek. Anak visual juga resah terhadap warna. Itulah dilema.

Sebagai anak visual juga sering memperhatikan tampilan fisik. Tampilan fisik diri sendiri maupun tampilan fisik orang lain. Nah, yang saya amati adalah perempuan dengan jilbab. Bukan berarti saya tidak jaga pandangan lho…ketika saya diharuskan berkomunikasi atau tidak sengaja melihat perempuan berjilbab, terkadang saya perhatikan, dengan bedak yang sangat tebal dimuka kemudian kulit ditangan berbeda itu membuat risih. Anak visual juga resah kalau ada papan reklame yang tidak enak dipandang.

Apakah anda sama dengan saya? :mrgreen:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s