Pesona Air Terjun Dung Aron Jenawi



Air terjun Dung Aron terletak di kecamatan jenawi, karanganyar, jawa tengah. Wisata air terjun ini terhitung masih baru, yang saya perhatikan saat berkunjung disana pada liburan pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 H tergolong masih baru. Wisata ini menurut pengamatan saya masih dikelola oleh penduduk lokal, atau POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) desa setempat. Jalan masuk ke lokasi wisata dari jalan utama cukup dekat dan sudah ada jalan semen. Jalan juga cukup lebar saat masuk dari jalan utama, namun beberapa meter menuju lokasi wisata sepertinya mobil tidak bisa masuk, hanya roda dua saja yang bisa masuk.

Tidak seperti Gerojogan Sewu yang berada di Tawangmangu, gerojogan ini lebih pendek. Namun pemandangan khas saat menuju gerojogan (air terjun) Dung Aron disuguhkan pemandangan khas pedesaan, sawah dan bukit yang berada disekeliling air terjun, hal ini yang membuat berbeda dari air terjun lainnya.

Tidak rugi berkunjung ke wisata air terjun Dung Aron, anda dapat menikmati air terjun dengan hiasan bukit dan sawah disekelilingnya. (jl)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s