Liburan Di Pulau Panjang Jepara


Berlibur ke tempat yang baru merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Melihat suasana baru, pemandangan baru, karakter orang di tempat yang baru. Pada tanggal 29 – 30 Desember 2015 saya dan rekan kerja berencana touring sekaligus camping di pulau panjang jepara. Beberapa hari menjelang tahun baru 2016. Sebenarnya liburan ini sudah direncanakan cukup lama, namun karena tidak ada koordinasi serius, ada beberapa peralatan camping yang belum kami bawa. Namun peralatan inti sudah kami bawa, yaitu tenda, kompor, nesting dan bahan makanan.

Kami camping 1 hari 1 malam di pulau panjang, jepara. Jika ingin menuju ke pulau tersebut, pengunjung harus terlebih dahulu menggunakan jasa kapal yang sudah disediakan oleh pengelola pantai kartini. Pengunjung yang ingin kesana cukup membayar Rp 15.000 (tidak menginap) dan Rp 30.000 (menginap) untuk menyebarang dengan kapal menuju pulau panjang. Pembayaran dilakukan di pos sekaligus melpaor ke petugas bahwa kami akan camping dipulau panjang dengan jumlah 6 orang. Kapal yang disediakan cukup banyak, ada pelampung yang disediakan di kapal jika diperlukan. Karena kami camping disana, maka kami membayar per orang Rp. 30.000.

Perjalanan menuju ke pulau panjang hanya sekitar 15 menit. Di dermaga pulau panjang, sudah terdapat Tugu selamat datang. Kesan saya ketika sampai disana adalah melihat pulau dengan pantai berpasir putih. Sangat berbeda di pantai kartini (disana tidak ada pasirnya). Sayangnya, dipinggir pantai agak kotor dengan sampah kayu dan bungkus makanan, mungkin terbawa dari pantai yang lain.

bersambung
image

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s