Hoby NgeTrip, Sambil Menyayangi Alam


MY TRIPAkhir akhir ini ada acara jalan – jalan yang disiarkan televisi, acara yang berisi tentang perjalanan pembawa acarnya ke tempat wisata alam, sambil menikmati fasilitas yang ada di sekitar. Tapi karena ngetrend di telvisi, kemudian merambah ngetrend di media sosial, banyak anak – anak abg ikut trend tersebut (tapi kadang biaya perjalanan minta ke orangtua, bukan uang usaha sendiri).

Kadang, penikmat “my trip my adventure” dadakan yang rata rata usia ABG, tidak memperhatikan adab atau etika ketika di alam bebas. Misal: membuang sampah masih sembarangan, corat corat tempat wisata, atau mengambil barang yang ada di alam yang sebenarnya tidak boleh diambil. Atau kalau nggak, ABG tersebut buat tulisan dalam sebuah kertas, kemudian tulisan difoto oleh teman, kemudian diposting di media sosial. Terkadang kertas dibuang begitu saja. Tapi saya yakin tidak semua ABG begitu.

Kita ini hanya sekedar menikmati keindahan alam, tidak perlu membuat, sudah ada yang membuat, yaitu Allah SWT. Maka jaglah alam ketika sedang berwisata. Dalam setiap perjalanan, ada hikmah yang kita ambil. Terkadang tujuan adalah bonus, panjang perjalanan adalah kenikmatan. Seni menyiapkan segala sesuatu untuk bekal perjalanan, karena perjalanan itu panjang dan melelahkan. Ibarat hidup, kita “urip mung mampir ngombe”” hanya sebentar, kalau haus sudah hilang maka selesai pula dahaga, kehidupan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s