Transportasi Massal Untuk Solo


Solo, sejak dipimpin oleh bapak ir.jokowi dodo dalam dua periode (satu periode mundur untuk mencalonkan gubernur) wajah solo kini berubah. Tatak letak solo berubah, ruang terbuka hijau semakin bertambah. Warga solo pasti senang dengan perubahan tersebut, dan masih banyak perubahan yang terjadi di solo. Namun apakah warga solo sadari, bahwa beberapa tahun ini solo lebih macet? atau alat transportasi semakin berkurang (bus misalnya)? Sedangkan pertumbuhan penduduk semakin banyak, pemakai kendaraan juga semakin bertambah.

Pemakaian kendaraan semakin bertambah, alat transportasi massal berkurang, pembangunan jalan sebagai solusi macet belum dilakukan, sehatkah pertumbuhan penduduk dan kendaraan?

Meski semapat muncul alat transportasi masal yang akan diwujudkan solo, namun sampai sekarang belum juga terlaksana. Solo harusnya mulai belajar dari tetangga yogyakarta yang paling tidak mempunyai alat transportasi massal berupa bus yang terintegrasi. Solo sudah punya hal serupa, namun tampaknya kurang serius untuk mengelola bus yang diharapkan menjadi alat trasnportasi massal di solo.

Saya berharap, solo dapat segera mengatasi kemacetan. Paling tidak memaksimalkan bus ‘solo batik trans’ yang sudah ada, serta menghadirkan halte bus tersebut di titik yang banyak terdapat sekolah atau pusat perekonomian. Sekian

——————————————————————————————————————————-

Ditulis karena fenomena solo yang semakin macet tadi pagi pukul 06.56 WIB. Beda di tahun 2003-2004 saat saya masih SMA, saya pengguna bus, dan masih banyak bus. Sekarang menggunakan motor, dan mau beralih ke transportasi masal jika sudah ada. Terimakasih

6 pemikiran pada “Transportasi Massal Untuk Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s